RJI Kalbar Peduli Banjir

Relawan Jurnal Indonesia daerah Kalimantan Barat peduli banjir dengan mengadakan Event Blended ( Luring & daring ) pada tanggal 22 Nopember 2021 guna menggalang dana untuk korban banjir, dana yang terkumpul dari kegiatan tersebut sebesar Rp. 2.800.000,-

Untuk melakukan penyerahan, Bapak Anyan selaku anggota pengurus RJI daerah Kalbar yang kebetulan berdomisili di wilayah sintang diberi amanah oleh Ketua Pengurus Daerah KalBar Bapak Zaenuddin Prasojo untuk melakukan koordinasi ke pihak terkait untuk teknis penyerahan serta menanyakan kebutuhan apa saja yang diperlukan.

Pada tgl 28 Nopember 2021 pak Anyan mengunjungi Posko Dapur Lapangan Denbekang XII-44-02/Stg Bekangdam XII/TPR Wilayah Korem 121/ABW, bpk Anyan bertemu dengan Kapten Cba Akhmad Jabatan Pasi Jasa Denbekang XII-44-02/Sintang selaku koordinator lapangan, dari pertemuan tersebut beliau menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pembagian nasi bungkus akan segera dihentikn, dan akan dilanjutkan pembagian paket sembako dari sisa sembako yang belum dimasak atau belum dibagikan ke masyaarakat. Beliau juga mengatakan tetap menerima dan siap menyalurkan jika ada yang mengantar bantuan, namun bantuan yang diterima hanya dalam bentuk sembako, mereka tidak menerima dalam bentuk uang atau transferan.

Berdasarkan hasil koordinasi tersebut kami dari RJI kalbar sepakat untuk memberikan bantuan berupa sembako. pada tanggal 30 bpk Anyan yang sudah di amanahkan untuk menyampaikan bantuan membeli sembako di HOLIDAY MART Jln. M.T Haryono Sintang, sembako yang dibeli berupa :
1. Beras 5kg 16 karung
2. Miyak Goreng 1 liter 16 pcs
3. Gula 1kg 16 bungkus
4. Teh Sariwangi celup 16 kotak
5. Indomie Kaldu Ayam 12 dus

total belanja Rp. 2.80400,-

sembako tersebut kemudian dipacking dalam beberapa dus dan diberi tulisan “Bantuan Sembako” dan Logo Relawan Jurnal Indonesia.

Penyerahan bantuan peduli banjir Sintang dari Relawan Jurnal Indonesia ke Posko Dapur Lapangan Denbekang XII-44-02/Stg Bekangdam XII/TPR Wilayah Korem 121/ABW dilakukan oleh bpk. Anyan dan diterima oleh Komandan Denbekang XII-44-02/Sintang Letnan Kolonel Cba Adyo Catur Hascaryo, S.E., M.M., M.Tr. Opsla, beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada RJI atas bantuannya dan mereka siap menyalurkan ke masyarakat, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

koresponden: Anyan

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on linkedin

Social Media

Most Popular

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
On Key

Most Popular Posts

Donasi Semeru

Pengurus Daerah Relawan Jurnal Indonesia Wilayah Jawa Timur menyelenggarakan Bedah Jurnal Esklusif dengan membedah 29 jurnal dalam rangka menggalang dana untuk donasi korban erupsi Gunung

Pelatihan Ekslusif Indeksasi DOAJ

Jurnal yang terindeks DOAJ mempunyai daya tarik tersendiri bagi calon penulis jurnal. Banyak di antara calon penulis jurnal menanyakan, apakah jurnal terindeks DOAJ ?Pantas saja