Catatan Kecil Supervisor RJI

Hello pengelola jurnal di Indonesia,

Perkenalkan saya Arif Zainudin, saya merupakan Staf pengajar di Universitas Pancasakti Tegal. Bidang kajian saya Ilmu Pemerintahan.

Relawan Jurnal Indonesia

Saya tergabung dalam organisasi Relawan Jurnal Indonesia Sejak 2017 hingga saat ini saya tergabung dalam Supervisor Jurnal di Program Pendampingan 1000Jurnal Terakreditasi. Banyak beberapa pola yang saya pelajari terkait dengan pengelolaan jurnal termasuk mendampingi jurnal dari yang belum terakreditasi sampai dengan terakreditasi.

Pengelola Jurnal Harus Ikhlas

Beragam cerita mengenai pendampingan jurnal dari yang baru membuat dan jurnal yang sudah mati suri lama pun memiliki kisah masing-masing. Oleh karena itu dalam pengelolaan jurnal yang harus dimiliki ialah IKHLAS. Sebab bila membuat jurnal baru mencari artikel pun susah, namun hasil tersebut tergantikan bila jurnalnya sudah mendapatkan gelar akreditasi. Oleh karena itu dengan bergabungnya saya menjadi supervisi dalam program 1000 jurnal terakreditasi saya berharap banyak terhadap pengelola jurnal dalam membuat media diseminasi yang baik dan jujur dalam proses penerbitan.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on linkedin

Social Media

Most Popular

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
On Key

Most Popular Posts

RJI Kalbar Peduli Banjir

Relawan Jurnal Indonesia daerah Kalimantan Barat peduli banjir dengan mengadakan Event Blended ( Luring & daring ) pada tanggal 22 Nopember 2021 guna menggalang dana

Baru, RJI tambahkan fitur lapor jurnal

Relawan Jurnal Indonesia (RJI) November 2021 resmi meluncurkan fitur terbaru pada Sistem Aplikasi Supervisi jurnalnya. Fitur ini digunakan untuk  menyampaikan informasi jika seseorang menemukan jurnal