Advisor of the month: Danner Sagala

Menjadi bagian dari pengabdian Relawan Jurnal Indonesia (RJI) merupakan kebanggan tersendiri bagi saya. Keterpanggilan membantu kolega penggiat/pengelola jurnal ilmiah terfasilitasi secara luas oleh RJI. Saya dapat membantu pengelola jurnal tidak terbatas hanya lokal sekitar tempat tinggal tetapi juga bahkan ke ujung Indonesia. Jaringan RJI yang luas dari Sabang sampai Merauke memungkinkan hal tersebut.

Kesibukan sehari-hari saya adalah sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH. Di tengah pelaksanaan tugas itu lah tugas-tugas sebagai anggota RJI saya lakukan, di antaranya pendampingan, troubleshooting, dan termasuk menjadi bagian dari program unggulan RJI tahun 2021 ini yaitu Suvervisi 1000 Jurnal Terakreditasi.

Banyak pengalaman selama menjadi supervisor di program Supervisi 1000 Jurnal Terakreditasi. Program ini, bagi pengelola jurnal, tentu sangat membantu. Hal ini terlihat dari testimoni para pengelola jurnal di aplikasi supervisi 1000 jurnal terakreditasi. Pengayaan pengalaman bagi saya, banyak case sekitar pengelolaan jurnal yang selalu baru saya temukan dari sharing pada pengelola jurnal maupun yang saya lihat sendiri di website jurnal ketika mengevaluasi jurnal tersebut baik masalah-masalah teknis aplikasi OJS maupun tata kelola.

Sebagai bagian dari RJi, saya menyampaikan terima kasih kepada semua pengelola jurnal yang mempercayai RJI sebagai tempat untuk bertanya seputar pengelolaan jurnal baik teknis, manajemen maupun yang bersifat konsep. Saya sampaikan terima kasih kepada RJI yang telah melibatkan saya sebagai supervisor dalam program Supervisi 1000 Jurnal Terakreditasi.

Tetaplah berbagai giatkan publikasi

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on linkedin

Social Media

Most Popular

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
On Key

Most Popular Posts

Tata Cara Pendaftaran Fasilitator RJI Academy

RJI Academy adalah portal pembelajaran online yang dirancang untuk meningkatkan kualitas penerbitan ilmiah. Fasilitas ini diperuntukan bagi anggota RJI dan masyarakat pengelola jurnal secara umum