Forum Relawan Jurnal Indonesia

Sarana komunikasi antar pegiat jurnal di Indonesia
Pranala : http://forum.jurnalindonesia.org
Anggota terdiri dari
1. Umum : Masyarakat umum
2. PP : Pengurus Pusat
3. PD : pengurus Daerah
4. Tim Ahli

Admin : Dwi Fajar Saputra (Dudu)
Peraturan (Disadur dari http://www.phpbb.com/rules/ )

Posts are to be made in the relevant forum. Users are asked to read the forum descriptions before posting.
Tulisan yang dibuat dalam forum haruslah yang relevan. Pengguna diminta untuk membaca deskripsi atau aturan forum sebelum posting.

Members should post in a way that is respectful of other users. Flaming or abusing users in any way will not be tolerated and will lead to a warning.
Anggota sebaiknya memposting dengan sopan dan menghormati pengguna lain. Memprovokasi atau memanfaatkan pengguna lain dengan cara apapun tidak akan ditoleransi dan akan mendapatkan peringatan.

Members are asked to not act as “back seat moderators”. If members note an issue which contravenes something in this policy document they are welcome to bring it to the attention of a member of the Moderator Team. Please use the “post report” feature to report posts. Do not respond to such topics yourself. Members who constantly “act” as moderators may be warned.
Anggota diminta untuk tidak bertindak sebagai “moderator di balik moderator”. Jika anggota merasa ada yang bertentangan dengan dokumen,kebijakan, atau Postingan yang ada di forum, anggota forum dapat melaporkan nya ke Tim Moderator. Silakan gunakan “pasca laporan” fitur untuk melaporkan post. Jangan menanggapi topik-topik tersebut sendiri. Anggota yang terus-menerus “bertindak” sebagai moderator dapat diperingatkan.

Members should remember this board is aimed at a general audience. Posting pornographic or generally offensive text, images, links, etc. will not be tolerated and will lead to a warning.
Anggota harus ingat bahwa forum ini ditujukan untuk khalayak umum. Postingan pornografi atau teks, gambar, link, dll yang umumnya menyinggung tidak akan ditoleransi dan akan menyebabkan peringatan.

for information on warez, crackz, etc. or re-printing material without permission will receive a warning and their post will be removed.
Anggota diminta untuk menghormati hak cipta dari pengguna lain, situs, media, dll Pengguna yang menghubungkan atau meminta informasi tentang software, Crack, dll atau bahan re-cetak tanpa izin akan menerima peringatan dan pos mereka akan dihapus.

Members should respect the bandwidth of other users and sites. The use of inline () image tags pointing to data stored on third party systems for which the user has not received permission to link to may be removed.
Anggota harus menghormati bandwidth Situs dan pengguna lain. Anggota dapat menggunakan inline () tag gambar yang menunjuk ke data yang tersimpan pada sistem pihak ketiga namun jika pengguna belum mendapat izin untuk link tersbut postingan dapat dihapus.

Members should post in a way which is consistent with “normal writing”. That is users should not post excessive numbers of emoticons, large, small or coloured text, etc. Similarly users should not SHOUT or use excessive punctuation (e.g. ! and ?) in topic titles or posts. Users consistently abusing this will be warned.
Anggota harus posting dengan cara yang konsisten dengan “penulisan normal”. Pengguna tidak harus posting nomor berlebihan dengan emoticon besar atau berlebihan, teks kecil atau berwarna, dll Demikian pula pengguna tidak harus BERTERIAK dengan menggunakan tanda baca yang berlebihan (misal!! Dan?????) Di judul topik atau postingan. Pengguna harus konsisten dan jika melupakan hal ini akan diperingatkan.

Members should use an appropriate, descriptive subject when posting a new topic. Examples of bad subjects include; “Help me!”, “I’m stuck!”, “I’ve got an error!”, etc. Examples of good subjects include; “Getting an TABLE FULL error upon login”, “Cannot restore a backup”, etc.
Anggota harus menggunakan, subjek deskriptif yang tepat ketika membuat postingan atau topik baru. Contoh yang salah meliputi; “! Bantu aku”, “! Aku terjebak”, “Aku punya kesalahan”, dll Contoh yang baik meliputi; “Permasalahan pada Error Login Table “, “Tidak bisa mengembalikan cadangan”, dll

Members are welcome to use the test forum for general “test purposes”. These may include checking signatures, testing a link or image, etc. (subject to previous points on decency, warez, etc.).
Anggota dipersilakan untuk menggunakan forum tes untuk umum “tujuan pengujian”. Ini mungkin termasuk memeriksa tanda tangan, pengujian link atau gambar, dll (tergantung poin sebelumnya pada kesusilaan, Software, dll).

Spam is not tolerated here under any circumstance. This includes offering hosting services (charged and free), installation services, solicitation etc. Recruiting members for your own projects (moderators, designers, professional MOD work, etc.) is not permitted and is also considered spam. Users posting spam will be warned and their post removed. See specific item on spam and 3rd party linking for more information.
Tidak ada Toleransi Spam dalam keadaan apapun. Ini termasuk menawarkan layanan hosting (diisi dan gratis), jasa instalasi, ajakan dll anggota Merekrut untuk proyek-proyek Anda sendiri (moderator, desainer, pekerjaan MOD profesional, dll) tidak diperkenankan dan juga dianggap spam. Pengguna mem-posting spam akan diperingatkan dan pos mereka dihapus. Lihat item tertentu pada spam dan menghubungkan pihak ke-3 untuk informasi lebih lanjut.

The moderating, support and other teams reserve the right to edit, remove or put on moderation queue any post at any time. Please note that currently any very first post is automatically placed in the moderation queue and will be approved/disapproved according to the present Rules. The determination of what is construed as indecent, vulgar, spam, etc. as noted in these points is up to Team Members and not users.
Dewan Moderator, Tim pendukung dan tim lain berhak untuk mengedit, menghapus atau memakai antrian moderasi posting setiap saat. Harap dicatat bahwa saat ini setiap posting pertama secara otomatis ditempatkan dalam antrian moderasi dan akan disetujui / ditolak sesuai dengan Peraturan. Penentuan apa yang ditafsirkan sebagai tidak senonoh, vulgar, spam, dll seperti yang tercantum dalam poin ini sampai dengan Tim Anggota dan tidak pengguna.

The above forum rules where applicable also apply to private messaging. Abuse of the private messaging system may lead to warnings (as above) and/or the revocation of private messaging.
Peraturan forum di atas juga berlaku untuk pesan pribadi. Penyalahgunaan sistem pesan pribadi dapat menyebabkan peringatan (seperti di atas) dan / atau pencabutan pesan pribadi.

Cakupan terdiri dari:
1. Kegiatan :Berisi informasi kegiatan yang akan diselengagrakan oleh instansi berkaitan dengan jurnal atau relevan dengan semangat RJI.
2. Pengumuman :Berisi kebijakan yang baru atau update yang dihasilkan oleh PP, PD atau Tim Ahli.
3. Akreditasi Jurnal :Berisi bahasan terkait akreditasi jurnal seperti pengalaman dalam mendapatkan akreditasi jurna ldari  DIKTI.
4. Tata Kelola Jurnal :Berisi bahasan terkait tata kelola jurnal seperti cara menentukan reviewer.
5. Teknologi Informasi Jurnal :Berisi bahasan terkait teknologi informasi jurnal seperti memilih hosting yang tepat untuk OJS.
6. Teknis Software OJS :Berisi bahasanterkait teknis software OJS seperti cara melakukan filter file di OJS.

Cara bergabung di forum
Registrasi ->Konfirmasidari admin ->Selesai

Share:

On Key

Most Popular Posts