Pengurus Daerah Relawan Jurnal Indonesia Wilayah Jawa Timur menyelenggarakan Bedah Jurnal Esklusif dengan membedah 29 jurnal dalam rangka menggalang dana untuk donasi korban erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 secara daring via zoom meeting dengan diikuti sebanyak 26 peserta dan 17 anggota RJI Jawa Timur. Adapun dana yang terkumpul pada Webinar Tata Kelola Jurnal sebesar Rp. 4.790.000,-.

Penyaji utama dalam kegiatan ini adalah Bapak Utama Alan Deta dari Universitas Negeri Surabaya yang menyajikan komponen penilaian pada manajemen jurnal dan Bapak Eko Ariwidodo dari IAIN Madura yang menyajikan komponen penilaian pada substansi naskah serta kegiatan ini di moderatori oleh Ibu Zulidyana Dwi Rusnalasari dari Koordinator Divisi Humas dan Kerjasama Relawan Jurnal Indonesia.

Kegiatan ini berjalan kurang lebih selama 180 menit. Kegiatan di desain dengan membagi peserta ke dalam beberapa room (breakoutrooms) yang mana dua pengelola jurnal di dampingi oleh satu anggota RJI. Anggota RJI juga menyampaikan hasil bedahnya kepada pengelola berupa softfile, sehingga para pengelola jurnal dapat melakukan evaluasi secara menyeluruh dan mengambil keputusan untuk perbaikan jurnal yang dikelolanya.

Donasi yang terkumpul kemudian ditransfer ke nomor rekening Bank BRI 004401002266567 Baznas Kabupaten Lumajang sebesar Rp. 4.790.000,-. Kami Pengurus Daerah Wilayah Jawa Timur mengucapkan terima kasih atas partisipasi Bapak/Ibu pengelola jurnal sebagai donatur untuk membantu warga yang terdampak erupsi gunung Semeru.

Link video rekaman : https://youtu.be/oDtatgATUX8

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on linkedin

Social Media

Most Popular

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
On Key

Most Popular Posts

Open Recruitment Verifikator Journalstories

Journastories.ai adalah sistem yang menyediakan informasi tentang jurnal, penulis, topik penting untuk manajemen jurnal, dan kolaborasi antara penulis, dan penelitian. Platform ini dibuat sebagai bagian