Yogyakarta, 4 Februari 2020. Relawan Jurnal Indonesia kali ini meluncurkan program baru yakni Belajar OJS. Belajar OJS merupakan program yang bertujuan untuk mengakomodasi para akademia yang memiliki minat untuk mendalami pengelolaan jurnal ilmiah dengan baik dan benar sesuai kaidah yang berlaku. Program ini dilaksanakan secara daring dan luring. “Para Pengelola Jurnal yang di Jogja, dapat langsung berkunjung ke Sekretariat RJI” ujar Andri. Sementara itu, yang hendak mengikuti secara daring dapat mengikuti melalui aplikasi Zoom.

Kunjungan dari Kampus Polbangtanyoma, Kampus Yogyakarta. Sharing pengelolaan jurnal menggunakan OJS.

Program Belajar OJS ini digagas sejak lama, namun RJI baru mewujudkannya di tahun 2020. “Agustus 2019 sudah mulai disusun Program ini, menyusun silabus, ploting narasumber, dan menyiapkan perangkatnya” tukas Andri. Begitu pula dengan penamaan, sempat menggunakan nama Saturday Forum, Magang Jurnal akhirnya dipilihlah nama Belajar OJS.

Program Belajar OJS ini merupakan pilihan lainnya yang RJI tawarkan. Karena, RJI memiliki program-program lainnya yang saling berkaitan satu sama lain. Sehingga para pengelola jurnal bebas memilih apakah hendak mengikuti program Belajar OJS ini secara daring, atau ingin mengikuti program lainnya yang dilaksanakan secara offline. Program lainnya seperti literasi jurnal ilmiah 2020.

Perlu diketahui, bahwa Program Belajar OJS ini Gratis dan dilaksanakan satu minggu sekali setiap hari Selasa.  Jika hendak mendaftar sebagai, Bapak/ Ibu langsung hubungi nomor berikut 0818240698 (Andri) atau ikuti Grup WhatsApp berikut. Program ini langsung diasuh oleh Ketua Pengurus Pusat RJI.

 

 admin rji

Program Belajar OJS, sukses diluncurkan ke Publik

Post navigation