Penyaluran dana yang sudah dikumpulkan dalam kegiatan Webinar Amal “Lokarya Jurnal Ilmiah” RJI tercatat sebagai berikut:

  • Penyaluran Tahap 1 Propinsi Sulawesi Selatan, ditransfer ke tim di sana sebesar Rp5.550.000,- tanggal transfer 11/05/2020, bantuan dalam bentuk barang APD, Masker, APD, Face shield. Bantuan diserahkan ke rumah sakit Haji, Sulawesi Selatan.
Sulawesi Selatan
  • Penyaluran Tahap 2 Propinsi Sumatera Barat, ditransfer ke tim di sana sebesar Rp5.640.000,- tanggal transfer 18/05/2020, bantuan dalam bentuk barang Hazmat, kaus kaki dan face shield. 
  • Penyaluran Tahap 3 Propinsi DKI Jakarta, ditransfer ke tim di sana sebesar Rp5.250.000,- tanggal transfer 18/05/2020, bantuan dalam bentuk barang face shield.
  • Penyaluran Tahap 4 Propinsi D.I. Yogyakarta, ditransfer ke tim di sana sebesar Rp5.000.000,- tanggal transfer 22/05/2020, bantuan dalam bentuk Paket Sembako bagi warga terdampak.
  • Penyaluran Tahap 5 Propinsi Gorontalo, ditransfer ke tim di sana sebesar Rp5.000.000,- tanggal transfer 22/05/2020, bantuan dalam bentuk Paket Sembako bagi warga terdampak banjir.
  •  RJI peduli Covid 19 salurkan bantuan APD hasil donasi ke Puskesmas Punggur Kecil, Kuburaya, Kalimantan Barat 16 Juli 2020

    Pengurus Daerah Kalimantan Barat Relawan Jurnal Indonesia berkunjung ke Puskesmas Punggur Kecil, Kabupaten Kuburaya Kalimantan Barat dalam rangka menyalurkan bantuan dari para pengelola jurnal di Indonesia. Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa RJI melakukan kegiatan webinar pengelolaan jurnal dalam rangka menggalang dana untuk membantu penanganan pendemi Covid 19. Kegiatan webinar yang diikuti oleh pengelola jurnal di Indonesia tersebut berhasil mengumpulkan donasi dari para pengelola jurnal yang kemudian disalurkan ke berbagai daerah di Indonesia.

    Kali ini Pengurus Daerah Kalimantan Barat diberi amanah oleh Pengurus Pusat untuk menyalurkan bantuan tersebut. Pengurus kemudian menjajaki peluang penyaluran bantuan dan sekaligus bentuk bantuan yang dibutuhkan. Puji Astuti, sekretaris Pengurus Daerah KalBar menyampaikan bahwa pihak Puskesmas Punggur ternyata membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari berbagai bentuk meliputi masker bedah, google, alkohol, hand sanitizer, gown (jubah operasi), sarung tangan obgyn (untuk bidan), sabun cuci tangan, sepatu boot dan face shield.

    Dalam kesempatan penyerahan bantuan APD tersebut pihak Puskesmas yang diwakili oleh Pak Soemidiono yang merupakan Kepala Tata Usaha Puskesmas menyampaikan apresiasinya. “Saya atas nama Puksesmas Punggur dan masyarakat sekitar sini menyampaikan terimakasih atas kepedulian pihak RJI yang telah peduli kepada kami dengan memberikan bantuan ini. Kami memang sangat membutuhkan APD ini karena jumlah masyakat di sini memang banyak dan pasti akan sangat berarti bagi kami.”

    Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah KalBar Zaenuddin Prasojo menyampaikan bahwa “bantuan APD ini merupakan bukti kepedulian RJI kepada bangsa. Oleh karena itu mohon diterima ya Pak,” katanya dalam kunjungan tersebut yang didampingi oleh Wakil Ketua Bapak Fenni Supriadi dan jajaran Pengurus lainya. Sejumlah pengurus yang ikut hadir antara lain Alda Cendekia Siregar, Puji Astuti, Setia Purwadi, Muhammad Arpan dan Heru Yudi Kurniawan.

 

 

Untuk informasi bahwa ada sebanyak 284 Donatur dan dana terkumpul sebesar Rp31.759.400,-

 

 

Dokumentasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


update 20 Mei 2020

 

 

 

Informasi Penyaluran Galang Dana RJI

Post navigation